muharram kebahagiaan



aq terkejut, padahal jam baru menunjukkan pukul 5 pagi, entah mengapa pagi ini aq di bangunkan bgitu cepat," dek mat, kabeudoh lajuu, bagah bacut, bek ka ehh lee," begitu lah suara yang terdengar saat  fajar terbit. aq terkejut, " pakon, ? pue ka suboh nyohh..?" aq jwab suara tdi,. namun tak ada lgi suara  setelah aq menjawabnya. aq pun langsung beranjak dari tempat yang sangt setia keda driku. aq bkannya ke kamar mandi untuk cuci muka, tapi aq langsung membuka pintu rumah dan memperhatikan kerumah yang ada di depan rumahku. rupanya rumah di depan itu sudah ada orang yang terbangun, aq pun terkejut. " kenapa ada orang pagi-pagi bgini di rumah itu", gumanku dalam hati. aq pun beranjak ke rumah itu untuk mencari tau apa yang sedang terjadi. rupanya di di rumah itu sedang mempersiapkan dri untuk menyambut anggota baru.
"pakon akak, ka seket nyohh..?" tanya aq pada lelaki separuh baya yang berdiri di depan pintu rumah itu." nyoe, kajak keunoe siat , kajaga awak nyoe, krena awak nyoe mantng tingeut " jwab lelaki yang di depan pintu itu. aq pun langsung bergegas ke rumah itu dan menjaga anak-anak kecil penghuni rumah yang sederhana itu.


suara azan subuh pun berkumandang di setiap sudut desa. aq pun langsung bergegas untuk menunaikan kewajibanku sebagai seorang muslim sejati. setelah shubuh aq pun was2, khawatir dengan menyambut tamu baru di keluarga kami. namun tapat pukul 7 pagi lewat 5 menit, suara tangisan sang tamu pun terjerit keras. semua rasa was2 tadi berubah menjadi rasa kebahagiaan yang begitu besar. semua rona wajah berubah dan memancarkan setiap wajah yang berada di ruang kecil itu. semua bahagia. semua merasakan senang yang begitu besa. rasa syukur pun terucap dari setiap lisan orang yang berada di ruang itu.... aku turut bersyukur. aq bisa berasakan seberapa besar kebahagiaan yang terpancar di dalam keluarga ku hari ini. apalagi di awal tahun baru ini 1434 hijriah. semoga bayi perempuan yang manis itu bisa menjadi anak yang berbakti kepada orang tuanya dan menjadi anak yang bermanfaat kepada orang lain.Amin.

Komentar

Postingan Populer